Humanis dan Religius, Karakter Kepemimpinan Ganjar Sesuai Keinginan Orang Sumbar

Direktur Eksekutif Akademi Rumah Bangsa, Afrifan Eldo Yura dan Capres Ganjar Pranowo. (foto,/dok)

PADANG, mimbarnasional.com — Direktur Eksekutif Akademi Rumah Bangsa, Afrifan Eldo Yura menilai sosok Ganjar Pranowo calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan adalah karakter pemimpin yang sangat diinginkan oleh masyarakat Sumatera Barat. Kenapa begitu? Karena Ganjar selain beristri anak kiyai yang tak perlu diragukan religiusitasnya, juga sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan humanis.
“Sebenarnya sosok pemimpin yang dicari orang Sumbar itu ada pada Ganjar Pranowo. Ia adalah pemimpin yang ibarat kata pepatah duduk sama tinggi dan berdiri sama rendah. Tokoh, Takah dan Tageh sebagai Presiden ada pada Gubernur Jawa Tengah tersebut,” ujar Eldo ketika di hubungi lewat telpon, Kamis (21/9/2023).
Lebih jauh Eldo mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang sudah teruji, baik sebagai anggota DPR-RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah yang cerdas, tegas dan bersih serta punya visi yang jelas dalam tata kelola pemerintahan.
“Selain orang yang cerdas dan tegas, Ganjar juga tokoh yang relegius. Ia sangat dekat dengan para ulama – ulama di Jawa Tengah. Istri beliau sendiri merupakan anak seorang kiai,” ungkap Eldo.
Menurutnya, kedekatan itu, bukan suatu yang dibuat-buat oleh Ganjar, itu adalah fakta. Untuk itu, lanjut Eldo masyarakat Sumbar harus objektif memilih sosok pemipin yang akan memimpin bangsa ini kedepan.
“Maka itu, masyarakat Sumbar harus objektif melihat dan tidak termakan Hoax sehingga menimbul sikap anti dengan seseorang,” tegas Eldo. (mn/*/ton)

Pos terkait