Tingkatkan Hasil Petani Kota Solok H. Daswipetra Bagikan Berbagai Jenis Alsintan

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Daswippetra Dt.Manjinjiang Alam, membagikan berbagai jenis Alsintan ( Alat dan Mesin Pertanian) kesejumlah kelompok tani kota Solok. Foto dok

 

Kota Solok, mimbarnasional.com — Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Daswipetra Dt. Manjinjiang Alam, membagikan berbagai jenis Alat dan Mesin Pertanian (alsintan) ke sejumlah kelompok tani di kota Solok. Alat tersebut diharapkannya mampu membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

Bacaan Lainnya

Pembagian Alsintan yang dilaksanakan di kantor Dinas Pertanian kota Solok, Selasa, 2 Agustus 2022, dihadiri Kadis Pertanian kota Solok, Ivon Marosa. Sebelum Alsintan dibagikan seluruh kelompok tani menerima pengarahan dari H. Daswipetra.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang akrab disapa H. Ane tersebut, menyerahkan Alsintan secara simbolis kepada masing masing kelompok tani yang ada. Setelah itu pembagian dilanjutkan oleh Dinas Pertanian kota Solok.

“Hari ini yang kita bagikan 30 Unit Alsintan, yang terdiri dari, 4 Unit Cultuvator, 6 unit Pompa kecil, dan 20 unit Hidrottiler,” ujar anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga dipercaya sebagai wakil ketua DPW PPP Provinsi Sumbar tersebut.

H. Ane mengatakan, Alsintan sangat penting bagi petani, karena dengan adanya alat pertanian modern seperti yang dibagikan itu, bisa mempermudah petani untuk meningkatkan hasil produksinya. Oleh sebab itu, diharapkannya kelompok tani sebagai penerima manfaat bisa merawatnya dan memanfaatkannya dengan baik.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab saya sebagai penerima amanah dari masyarakat, dan masih banyak perjuangan untuk kesejahteraannya yang harus saya lakukan,” imbuh H. Ane.

Sementara itu salah seorang ketua kelompok tani yang menerima bantuan tersebut mengakui, dengan adanya Alsintan itu, akan bisa mengurangi ongkos produksi pertaniannya, serta akan meningkatkan hasil produksinya.

“Atas nama masyarakat tani kota Solok, saya mengucapkan terimakasih atas perjuangan H. Ane, dan semoga penyerahan bantuan ini dapat memotivasi anggota DPRD lainnya,” ungkap ketua kelompok tani yang tidak mau disebutkan namanya itu. (mn/gia)

Pos terkait